Sunday, February 24, 2013

Web Browser

 
Google Chrome atau disingkat Chrome adalah web browser freeware yang dirancang dan dikembangkan oleh Google Inc., dan merupakan web browser terbaru di antara ketatnya persaingan pasar Internet browser. Google Chrome dirilis sebagai versi beta untuk system operasi Microsoft Windows pada bulan September 2008, dan sebagai versi stabil dirilis pada bulan Desember 2008.
Google Chrome menggunakan engine layout Webkit dan memiliki fitur yang sederhana tetapi berjalan lebih ringan daripada browser lain, sehingga menjadi salah satu nilai lebih dibandingkan dengan web browser lain. Google Chrome dirancang sebagai web browser yang aman, sederhana, dan stabil. Desainnya dibuat minimalist, tetapi dengan pertimbangan fungsional yang dapat memudahkan penggunanya. Google Chrome juga menawarkan theme yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan standarnya.
kelebihan utama Google Chrome :
1. Kecepatan
Proses pencarian berlangsung cepat dengan tekhnologi Omnibox, dengan Omnibox, Chrome akan memberikan usulan dan autocomplete. Saat user memasukkan teks di Omnibox, chrome akan mulai melakukan rendering halaman web yang akan dituju. Jadi begitu di-Enter, halaman web terkesan akan ditampilkan secara instant tanpa ada proses loading
2. Keamanan
Browser tidak hanya harus melindungi informasi, tetapi juga harus melindungi User dari website jahat. Chrome memiliki proteksi dasar dalam menangani phising dan malware, namun dikembangkan lebih jauh dengan memeriksa file dengan ekstensi .exe dan .msi. Jika file tersebut tidak sesuai dengan whitelist, chrome akan melakukan crosscheck dengan database yang dimiliki Google untuk menentukan apakah website yang diakses bersifat jahat atau tidak.
Chrome juga memiliki Sandbox, menyediakan tempat khusus di memory yang bersifat terisolasi sebagai cara melindungi komputer dari serangan malware.
3. Fitur ekstra : Chrome Web Store Indonesia
Tersedia beragam aplikasi pendukung di Chrome Web Store, bahkan Google telah memasukkan beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar indonesia. Dibuat oleh pengembang lokal, mulai dari aplikasi berita, radio, belanja dan tentu saja Game.


Sumber : http://blog.kursusprivat.com/2012/10/definisi-istilah-internet-browser-google-chrome-mozilla-firefox-opera/ dan http://hasilbrowsing.blogspot.com/2012/04/kelebihan-utama-google-chrome.html
Oleh  : Sari Arik Antini_26_9D

No comments:

Post a Comment